1.06.2009

Bunga Bangkai di Temukan di Mojokerto





MOJOKERTO-Warga lingkungan/Kecamatan Magersari Kota Mojokerto kemarin dihebohkan dengan ditemukannya Bunga Bangkai di wilayah mereka. Otomatis, bunga yang jarang tumbuh di daerah perkotaan ini menjadi pusat perhatian warga.
Bunga dengan diameter 20 cm ini kali pertama ditemukan oleh Budiono,45,warga sekitar. Awalnya, Budi yang membersihkan halaman rumahnya kaget melihat bunga aneh di sekitar tempat pembuangan sampah didepan rumahnya.
‘’Setelah saya amati ternyata itu adalah bunga bangkai,’’ ujarnya. Selang beberapa lama, warga yang mengetahui telah ditemukan bunga bangkai segera mendatangi lokasi untuk melihat secara langsung.
Meski bernama bunga bangkai, warga selama ini merasa tidak pernah mencium bau bangkai yang biasa dikeluarkan bunga ini. (ang)

1 komentar:

Masruding.bone mengatakan...

Kalau warga tidak merasa mencium bau bangkai artinya warga terlambat menemukannya, karena bunga jenis ini masa berbau bangkainya hanya lebih kurang 6 jam, biasanya saat mulai berbau bangkai sekitar jam 4 sore hingga jam 10 malam atau pertengahan malam saja dan selanjutnya sampai beberapa hari hanya berbau amis saja, sampaikah ia layu.