1.07.2009

Pedagang Durian Mulai Marak




MOJOKERTO-Musim Durian yang biasanya hanya berlangsung selama tiga bulan dimanfaatkan pedagang musiman untuk mencari keuntungan. Sudah dua pekan ini para pedagang baik dari dalam kota maupun luar kota menggelar dagangannya di pinggir jalan di Sepanjang wilayah Mojokerto.
Salah seorang pedagang,Jizan,52,mengatakan, durian yang dijualnya didatangkan dari berbagai wilayah penghasil durian. ‘’Seperti di Kecamatan Gedeg ataupun Kemlagi,’’ ujar lelaki yang biasa berjualan di Jl.R.A Basuni Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto ini.
Ia mengatakan, sudah dua minggu ini ia mulai berjualan durian. ‘’Kalau durian ini kan musiman, jadi tidak setiap saat bisa berjualan buah ini,’’ kata lelaki yang mulai berjualan sejak dua tahun ini.
Durian yang dijualnya dihargai antara Rp 20 ribu hingga Rp.50 ribu tergantung ukurannya. Biasanya, para pedagang durian berjualan dari pagi hingga larut malam. ‘’Sehari bisa menjual 20 sampai 50 buah, tergantung ramai atau tidak,’’ katanya.
Musim durian juga dimanfaatkan para pedagang dari luar kota yang mulai berjualan di Mojokerto. Irwan,26, mengatakan, ia mulai berjualan di Mojokerto untuk mengurangi saingan. ‘’Di daerah asal saya di Nganjuk, penjual durian mulai banyak, kalau disini masih sedikit,’’ katanya saat berjualan di Jl.Raya Mojosari.(ang)

1 komentar:

andrie lee mengatakan...

Pedagang durian mulai marak.Pembeli mulai berdatangan.Tapi datang wartawan ? hehe...paling cuma berharap durian runtuh.
'' kadit uang pak, kantong bolong, kalo boleh nyicipi gratisss. Gantinya,nanti saya masukin koran,''kata Gembul.